JUMAT BERKAH

By adminweb 07 Feb 2021, 10:08:26 WIB Dunia Islam
JUMAT BERKAH

Bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah Bulan Ramadan, maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari jumat. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

Hari Jumat adalah hari baik yang mulia di sisi Allah dan memiliki banyak keistimewaan. Hal tersebut sebagaimana Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam ungkapkan dalam sejumlah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

"Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Hari Jumat merupakan momentum persatuan umat Islam. Pada hari Jumat itu diserukan anjuran salat Jumat bagi muslim laki-laki.

Hari terbaik bagi umat Islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah. Semuanya itu mengandung kemaslahatan, baik bagi agama maupun dunia.

Itulah mengapa, pada hari Jumat banyak orang yang memohon lebih banyak dan lebih sering dibanding hari-hari lainnya.

Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Aamiin.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment